September 18, 2021 0 Comments Bisnis

Langkah Memilih Handy Talky Motorola Terbaik

Handy Talky Motorola merupakan alat komunikasi yang dapat digunakan untuk sekelompok besar orang secara instan, handy talky memungkinkan Anda berkomunikasi di tempat-tempat yang jangkauan jaringan selulernya sedikit atau tidak ada sama sekali. Dari kegiatan acara hingga pekerja konstruksi, menggunakan radio komunikasi dua arah adalah metode komunikasi utama dan pilihan.

Namun, membeli handy talky lebih kompleks daripada yang mungkin Anda pikirkan. Ada berbagai macam radio komunikasi dua arah yang tersedia dari berbagai produsen. Di pasaran Anda akan menemukan handy talky Motorola dengan berbagai spesifikasi berbeda secara signifikan dalam harga, fitur, kemampuan dan fungsi. Pengenalan singkat ini akan memandu Anda dalam memilih handy talky terbaik untuk penggunaan bisnis atau profesional.

Langkah Satu: Lingkungan Penggunaan

Ini mungkin variabel yang paling penting ketika memutuskan ht dua arah apa yang akan dibeli. Misalnya, jika Anda memerlukan radio dua arah untuk lingkungan kerja, kemungkinan besar Anda akan membutuhkan handset yang lebih bertenaga dan profesional, dengan daya tahan baterai dan jangkauan yang lebih baik, dengan jumlah saluran yang lebih banyak. Ini akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan berbagai kelompok orang secara bersamaan. Demikian juga, jika Anda akan menggunakan radio dua arah di lingkungan kerja yang keras, maka membeli walkie talkie tahan air , atau radio bersertifikat ATEX (Atmosphere-Explosive) adalah sesuatu yang mungkin ingin Anda pertimbangkan. Sebaliknya, jika Anda memerlukan walkie-talkie (atau multi-set) untuk tujuan rekreasi seperti hiking, berkemah atau kegiatan olahraga, maka Anda mungkin hanya membutuhkan radio multi-saluran dengan jangkauan yang layak dan masa pakai baterai yang tidak terlalu mahal.

Langkah Kedua: Frekuensi Radio – VHF atau UHF?

Mengetahui frekuensi radio yang Anda butuhkan sangat penting. Ada dua jenis frekuensi radio yang dapat dipancarkan oleh handy talky Motorola. Frekuensi tersebut adalah VHF (Very-high frequency) dan UHF (Ultra-high frequency). Radio dua arah yang diaktifkan VHF dapat mencakup jarak yang lebih jauh dengan daya yang lebih kecil, karena gelombang VHF lebih panjang. Kondisi ideal untuk menggunakan radio VHF adalah di medan yang bebas hambatan. Jadi jika Anda bekerja di sektor penerbangan, maritim atau keamanan luar ruangan, radio VHF akan lebih disukai. Demikian pula, jika Anda bermaksud menggunakan radio Anda untuk tujuan rekreasi, tempat-tempat seperti lapangan golf atau lapangan terbuka adalah radio VHF yang sesuai. Sebuah UHF-enabled radio dua arahadalah pilihan yang lebih populer karena panjang gelombang yang lebih pendek dapat menembus rintangan di lingkungan dalam ruangan, seperti dinding beton tebal atau struktur baja. Kaca, bagaimanapun, merupakan kendala yang radio UHF mungkin memiliki masalah penetrasi.


Share: